4-Akibat-Buruk-untuk-Karir-Kalau-Enggak-Bisa-Bahasa-Inggris

4 Akibat Buruk untuk Karir Kalau Gak Bisa Bahasa Inggris

KAMPUNG INGGRIS – Sudah bukan rahasia kalau Bahasa Inggris merupakan salah satu instrumen vital dalam komunikasi global. Bahasa ini merupakan bahasa internasional yang digunakan antar negara untuk berkomunikasi. Tentunya banyak keuntungan yang bisa kamu miliki jika menguasai Bahasa Inggris, terutama dalam karir. Sebaliknya, tidak bisa Bahasa Inggris bisa jadi batu penghalang bagi kelangsungan karier kamu, berikut alasannya:

1. Mempersempit Peluang Mendapat Pekerjaan yang Lebih Baik

Minimnya kemampuan berbahasa Inggris bisa mengurangi peluang mendapat pekerjaan yang lebih baik. Misalnya, perusahaan asing atau multinasional hanya menerima calon karyawan yang menguasai Bahasa Inggris. Buktikan saja dengan membuka portal-portal informasi lowongan kerja.

Bukan hanya perusahaan asing, namun banyak juga perusahaan dalam negeri yang lebih memilih calon karyawan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Jadi, kalau tidak mau mengalami hal seperti ini, segera tingkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu dengan baik. Jikalau malas belajar, rasakan sendiri di masa depan.

2. Karir Mentok

Meski kamu sudah bekerja, karier bakal terancam mentok tanpa penguasaan Bahasa Inggris yang baik. hal ini karena Bahasa Inggris menjadi salah satu indikator kelayakan seorang karyawan yang ingin meningkatkan karier ke jabatan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  7 Alasan Logis Kenapa Kampung Inggris Istimewa

3. Jaringan Kerja Makin Sempit

Kurangnya kemampuan dalam Bahasa Inggris juga membuat jaringan sosial di dunia kerja kamu makin sempit. Padahal, potensi mengembangkan jaringan kerja makin luas mengingat program pemerintah Indonesia untuk Go International semakin difasilitasi dengan banyaknya event berskala internasional yang diadakan secara berkala.

Dengan Event ini mudah pastinya untuk berkenalan dengan orang-orang dari luar negeri yang memiliki kaitan profesi yang sama dengan kamu. Berawal dari kenalan, tidak menutup kemungkinan ada kerja sama yang bisa kamu lakukan dengan perusahaan luar negeri. Kalau tidak bisa Bahasa Inggris, mustahil bisa melakukan hal ini. Mau kenalan saja pasti sudah grogi bukan?

4. Selalu Kalah Dalam Persaingan di Dunia Kerja

Bagi yang memiliki pengalaman wawancara kerja, pasti paham kalau pihak perusahaan biasanya menggunakan Bahasa Inggris saat melakukan sesi wawancara dengan calon karyawan baru. Di sesi inilah akan ditinjau seberapa mahir kamu dalam berkomunikasi dalam Bahasa Inggris baik secara verbal maupun tertulis.

Bila ada calon pekerja yang lebih menguasai Bahasa Inggris, peluang untuk diterima kerja pasti akan lebih besar daripada yang kurang memiliki kemampuan tersebut.

Baca Juga:  Kampung Inggris Mencetak Alumni Yang Hanya Jago Kandang?

Jadi, sekarang sudah mengerti kan dengan kerugian-kerugian karier yang bisa kamu alami kalau tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik? Ingat, tidak ada kata terlambat dalam hal belajar, termasuk belajar hal yang satu ini. Kalau Bahasa Inggris lancar, karier pun makin bersinar.

Lalu dimana tempat yang paling tepat untuk belajar bahasa Inggris? tentu saja di Kampung Inggris.