5 Akhir Kisah Cinta yang Terjadi di Kampung Inggris

5 Akhir Kisah Cinta yang Terjadi di Kampung Inggris

KAMPUNG INGGRIS â€“ Tidak ada yang bisa secara pasti mengetahui kapan datangnya cinta. Dan sebagian besar dari kisah cinta yang sering dialami di Kampung Inggris bisa dibilang masuk dalam kategori cinta lokasi. Namun, apakah pengalaman seperti itu sanggup bertahan lama? berikut prediksinya:

1. Sesuai Periode Belajar

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Kampung Inggris memiliki kalender pendidikan berjenjang yang dimulai dari durasi 2 minggu hingga 6 bulan atau lebih, artinya pada saat itu pula akan ada siswa baru yang masuk dan siswa lama yang harus lulus. Dalam durasi waktu tersebut, ada kesempatan untuk berkenalan, pendekatan dan lain sebagainya. Maka, tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan momen tersebut dengan menjalin asmara dan harus mengakhiri kisah cintanya pula ketika sudah menyelesaikan periode belajarnya. Bagaimana? miris bukan?

2. Waktunya Pulang dan Saling Meninggalkan

Durasi belajar yang ada di kursusan memang ada batasnya, tapi kalau mau tinggal lebih lama di Kampung Inggris dengan belajar ke kursusan lain untuk menambah atau meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kenapa tidak? lagipula dengan sisa waktu yang ada, ibarat kerja sambilan, urusan asmara yang sudah ada bisa berlanjut meski harus saling berpisah ketika saatnya harus pulang ke rumah dan melanjutkan kesibukan serta tanggung jawabnya masing-masing.

Baca Juga:  Kampung Inggris Bercerita #2

3. LDR dahulu, berpisah kemudian

Begitu beragamnya asal daerah siswa yang datang di Kampung Inggris, tak disangkal lagi bahwa Kampung Inggris cukup pantas untuk disebut miniatur Indonesia. Sayangnya, hal ini berpengaruh untuk memperbesar potensi mengalami Long Distance Relationship (LDR).  Awalnya mungkin bisa dianggap sebagai tantangan, namun jauhnya jarak memberi dampak yang kurang baik bagi sebuah hubungan. Lebih banyak yang gagal.

4. Mengambang Lalu Pudar

Ketekunan itu memang diperlukan untuk hal-hal yang bermanfaat. Namun, akan berlaku sebaliknya jika ketekunan itu diaplikasikan pada sesuatu yang sia-sia. Sudah bertahan cukup lama untuk menunda perpisahan demi menjaga kenangan, akhirnya tiba pada kesadaran bahwa kebahagiaan harus terjadi tanpa ada unsur paksaan. Apalagi yang harus diperjuangkan kalau bukan masa depan diri sendiri dan keluarga? jangan korbankan cita-cita demi sebuah hubungan yang berakhir percuma.

5. Sepakat Untuk Menikah

Bukan berarti cinta lokasi itu salah, tetapi jika tujuan utama di Kampung Inggris itu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, harusnya segala aktivitas di Kampung Inggris bermuara pada prioritas tersebut. Urusan jodoh ada di tangan Tuhan. Tuntaskan dulu janji untuk menguasai bahasa Inggris dan segera wujudkan cita-cita  seperti yang sudah diutarakan pada saat pamit ke orang tua ketika mau ke Kampung Inggris. Jikalau itu semua terpenuhi dan memang sudah yakin bahwa kisah cinta yang bermula di Kampung Inggris bisa dibawa ke pernikahan, maka tidak ada alasan lagi untuk menundanya kan?

Baca Juga:  Inilah Kenapa Kampung Inggris Tetap Exist

See? Cinta emang bisa timbul karena terbiasa, tapi cinta lokasi tidak bisa instan alias butuh proses. Well, tidak ada salahnya punya hubungan karena cinta lokasi. Asalkan ada komitmen dan tidak melenceng dari tujuan semula.

Ngomong-ngomong, mimin juga pernah ngalamin semuanya loh… eaaaa… eh belum ding, kan mimin masih perjaka tong-tong jadi yang kelima belum dooooong… wkwkwk