7 Alasan Logis kenapa Kampung Inggris Istimewa

7 Alasan Logis Kenapa Kampung Inggris Istimewa

KAMPUNG INGGRIS – Kampung Inggris, selain populer sebagai wilayah pendidikan bahasa asing di Indonesia, ia (Kampung Inggris) juga terkenal sebagai miniatur Indonesia karena terdapat banyak pemuda-pemudi yang berasal dari penjuru Nusantara dengan latar belakang budaya dan adat istiadat yang berbeda. Tidak salah memang, belajar di Kampung Inggris itu benar-benar nyaman, dan surga duniawi bagi siapa saja yang ingin memiliki banyak teman di seluruh Indonesia.

Jikalau sedang bimbang untuk memutuskan mengisi waktu yang bermanfaat sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa asing, pertimbangkan Kampung Inggris sebagai pilihan utama.

Berikut ini adalah alasan masuk akal kenapa belajar di Kampung Inggris itu istimewa:

1. Kampung Inggris adalah Miniatur Indonesia dan Tempatnya Anak Muda

Dari dulu Kampung Inggris selalu menjadi pusat perkembangan pendidikan bahasa asing di Indonesia. Begitu banyaknya pengunjung yang belajar di Kampung Inggris, semuanya didominasi oleh usia muda. Perbedaan budaya menjadi sesuatu yang dirayakan dengan harmonis di tempat ini.

Kesempatan mengaktualisasi diri memberikan peluang untuk mendapatkan banyak teman di setiap wilayah Indonesia terbuka lebar bagi siapapun yang menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. Lebih dari itu, yang awalnya di Kampung Inggris hanya sekedar teman, bisa menjadi saudara yang tak terpisahkan. Jika datang ke Kampung Inggris, pasti bakal punya banyak saudara.

2. Tentang Biaya Hidup; Kampung Inggris masih terbilang murah

Satu porsi nasi pecel masih Rp. 5000 ditambah teh hangat Rp. 2000. masih bisa banyak ditemukan di Kampung Inggris. Kalau ingin berganti menu dengan ayam <em>geprek</em>, di Kampung Inggris harga dimulai dari Rp. 7000 saja.

Belum lagi kalau jajanan pinggir jalan  Kampung Inggris seperti cilok, batagor dan lain sebagainya, selain harganya cukup terjangkau, lokasinya hampir ada di setiap sudut Kampung Inggris sebagai penyelamat perut di kala jadwal belajar cukup padat.

Baca Juga:  Kampung Inggris juga Ikuti Upacara Kemerdekaan di Situs nDalem Pojok

Di mana lagi kamu bisa hidup sederhana sekaligus belajar bahasa asing secara intensif tapi masih merasakan beragam kenikmatan selain di Kampung Inggris?

3. Ada Banyak Sekali Tempat Refreshing Seru yang hemat dan bisa dijangkau dengan bersepeda

Dengan jadwal belajar yang begitu padat di  Kampung Inggris, sangat manusiawi jika ingin beristirahat sejenak dan menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan. Ada beberapa tempat menarik yang bisa di-eksplor di sekitaran Kampung Inggris, misalnya Candi Surowono, Sun Flower Garden, Old Building, Kebun Bibit, dan banyak lainnya.

Tapi sebenarnya yang terpenting bukan hanya lokasinya saja, melainkan juga pengalaman seru yang akan dialami ketika bepergian bersama dengan teman-teman yang berasal dari penjuru Indonesia ketika berada di Kampung Inggris. Entah itu sekedar bergurau maupun mengabadikan kenangan dengan berfoto bersama bersama teman-teman Kampung Inggris.

4. Walau Sudah Modern, Kampung Inggris Bertahan dengan Ciri Khas dan Budayanya.

Belajar bisa dimana saja, di tepi sungai, di warung makan, bahkan di pinggir jalan sudah menjadi kegiatan wajar yang ada di Kampung Inggris. Ingin praktek bahasa Inggris dengan pedagang batagor hingga langsung dengan ‘native speaker’, semuanya itu sangat mungkin untuk dilakukan di Kampung Inggris.

Lebih dari itu, salah satu ciri khas dari tempat ini (Kampung Inggris) ialah kedisiplinan yang diperlakukan oleh penduduk Kampung Inggris melalui pemberlakuan jam malam menjadi daya tarik bagi para anak bangsa yang ingin fokus belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

5. Kampung Inggris yang Ramah, Baik dan Santun

Sebagai pusat perkembangan pendidikan bahasa asing yang ada di Indonesia, Kampung Inggris berpengalaman lebih dari 40 tahun menjaga kenyamanan bagi pengunjung yang terus berdatangan dari seluruh Indonesia untuk belajar atau sekedar menikmati suasana di  Kampung Inggris .

Baca Juga:  Beginilah Lingkungan Yang Hanya Ada Di Kampung Inggris Pare

Keramahan dan sopan santun selalu dikedepankan di Kampung Inggris demi terciptanya lingkungan belajar yang kondusif bagi semua penghuninya. Semua orang yang belajar di Kampung Inggris selalu disambut dengan ramah, tujuannya agar mereka betah dan nyaman ketika sedang berkonsentrasi meningkatkan kemampuan berbahasa asing di Kampung Inggris.

6.  Kampung Inggris, Markasnya Pemburu Beasiswa

Tujuan mahir berbahasa asing, selain mendapatkan pekerjaan yang di Inginkan ialah mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan secara gratis alias dengan mendapatkan beasiswa. Kampung Inggris menjadi lokasi berkumpul yang paling strategis bagi para pemburu beasiswa belajar ke luar negeri maupun dalam negeri.

Meningkatkan kemampuan berbahasa asing sembari berbagi informasi mengenai kesempatan beasiswa yang ada merupakan kegiatan yang saling menguntungkan satu sama lain, jadi bisa diibaratkan sambil menyelam minum air atau istilah bahasa Inggris-nya ‘kill two birds with one stone’.

7. Lebih dari 160 Lembaga Kursus dalam satu lokasi

Apabila di Jogja terdapat banyak perguruan tinggi, maka di Kampung Inggris memiliki banyak Lembaga Kursus. Dan semua Lembaga Kursus di  Kampung Inggris, memiliki model penyampaian pembelajaran sesuai dengan karakter pengajarnya masing-masing.

Tentu saja, meskipun memiliki cara yang berbeda, tujuan utama tetaplah sama yaitu meningkatkan kemampuan berbahasa pada siapapun, terutama yang belajar di Kampung Inggris.

Banyak sekali pilihan Lembaga Kursus di  Kampung Inggris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, semisal; Public Speaking, IELT, TOEIC, TOEFL dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi alasan yang bisa menjelaskan kenapa Kampung Inggris begitu istimewa. Namun ada satu hal yang mungkin bisa disepakati bersama bahwa Kampung Inggris akan memberi kenangan yang tidak akan bisa tergantikan.