Ternyata Kampung Inggris Tidak Buka Cabang Ini Alasannya

Ternyata Kampung Inggris Tidak Buka Cabang, Ini Alasannya!

KAMPUNG INGGRIS – Banyak sekali informasi liar yang berkembang di media promosi baik cetak maupun digital bahwa Kampung Inggris telah membuka cabang-cabang di beberapa wilayah di Indonesia.

Namun fakta sebenarnya ialah kabar tersebut hanya gimmick marketing yang ingin mendompleng popularitas Kampung Inggris yang sudah terkenal seantero Nusantara.

Kampung Inggris berada di dua desa, antara lain Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Sejarah membuktikan bahwa Kampung Inggris telah ada dari lebih 40 tahun ini, hingga saat ini terdapat lebih dari 160 lembaga kursus pembelajaran bahasa asing yang bersedia melayani para siswa dari berbagai daerah.

Lantas kok bisa ada istilah Kampung Inggris di tempat lain? bisa jadi yang ada di daerah lain tersebut merupakan lembaga kursus bahasa Inggris yang didirikan oleh alumni Kampung Inggris dan secara sengaja mencatut nama Kampung Inggris untuk menarik minat publik wilayah setempat.

Atau lembaga tersebut merekrut para pengajar dari Kampung Inggris untuk mengajar di tempat mereka. Semisal, ada suatu lembaga kursus yang didirikan di Yogyakarta menggunakan istilah Kampung Inggris Jogja dengan mempromosikan metode ala Kampung Inggris yang ada di Pare beserta dengan segala macam dokumentasi-nya.

Baca Juga:  7 Alasan Logis Kenapa Kampung Inggris Istimewa

Bukan berarti lembaga itu menjadi cabang dari Kampung Inggris, karena menciptakan atau merubah sebuah wilayah menjadi seperti Kampung Inggris bukanlah urusan yang instant, dibutuhkan dedikasi puluhan tahun dan melibatkan partisipasi ribuan masyarakat secara langsung untuk bisa mewujudkannya.

Tapi kok mereka tetap mengklaim cabang Kampung Inggris? Jadi begini, memang ada kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar Pare, semisal di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan berbagai daerah lainnya yang ada di Indonesia oleh lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris Pare dengan pertimbangan efisiensi, seperti jarak tempuh, biaya dan pengaplikasian metode pembelajaran.

Namun, tidak serta merta kegiatan tersebut menjadikannya cabang Kampung Inggris. Pahami, bahwa Kampung Inggris bukan hanya tentang Lembaga Kursus dan metode pembelajarannya, melainkan seluruh element yang berperan langsung menciptakan lingkungan kondusif baik dari fasilitas, keamanan, tatanan sosial-budaya serta cita-cita yang sama untuk menuju Indonesia menjadi juara dunia.

Demikian dulu informasi yang bisa disampaikan mengenai rumor tentang cabang Kampung Inggris, dan semoga bisa memberi pencerahan. Jadi kapan kamu ke Kampung Inggris?