Sejumlah Siswa Kampung Inggris Serbu Kebun Baobab

Sejumlah Siswa Kampung Inggris Serbu Kebun Baobab

KAMPUNG INGGRIS – Mengisi liburan kemerdekaan Indonesia di Kampung Inggris bisa juga dimanfaatkan dengan berwisata. Namun tidak hanya sekedar berjalan-jalan, beberapa siswa dari Kampung Inggris memilih untuk mengeksplorasi Kabupaten Kediri, dan yang menjadi tempat tujuan kali ini ialah Kebun Baobab yang berada di Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten.

Selain tempatnya bisa dibuat swafoto, mereka para siswa dari lembaga Kurusus yang ada di  Kampung Inggris memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang potensi wisata berbasis agro dan sumber daya alam dengan memperkenalkan keunikan pohon Baobab. Dalam istilah masyarakat jawa, pohon pohon Baobab biasa disebut Asem Buto atau Ki Tambleg  yang merupakan spesies pohon asli Afrika daratan dan tingginya bisa mencapai antara 5–25m. Pohon Baobab bisa menyimpan air di dalam batang dengan kapasitas di atas 120 liter untuk bertahan dalam kondisi lingkungan sekitar mereka.

Pada kegiatan ini, para siswa Kampung Inggris mendapat beberapa pengetahuan mulai dari pembibitan, perawatan hingga peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dari pohon Baobab. Dimulai pada pagi hari dan ditemani oleh pemandu wisata, tampak sekali ekspresi antusias para siswa dari  Kampung Inggris yang membuat suasana semakin meriah. Beberapa pertanyaan diajukan langsung oleh sejumlah siswa  Kampung Inggris kepada petani yang ikut mendampingi sambil mengelilingi deretan pohon Baobab.

Baca Juga:  Kampung Inggris Bercerita #1

Wisata agro yang dilakukan oleh siswa Kampung Inggris semacam ini didukung penuh masyarakat sekitar kebun Baobab dengan banyaknya apresiasi yang berdatangan, bahkan ada juga yang dengan senang hati mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama. Sungguh peristiwa yang tidak pernah diduga oleh para siswa Kampung Inggris ini sebelumnya. Ternyata, yang semula hanya bertujuan mengisi waktu liburan di hari kemerdekaan justru menjadi kegiatan penuh kesan di benak masyarakat desa.